Religi  

Pondok Pesantren Al Habsy Nihayatul Amal Adakan Isra Mi’raj Hadirkan Penceramah KH.Shoma, S.Z 

KARAWANG * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Memasuki Bulan Isra Mi’raj, dimana bulan penuh sejarah umat Islam di seluruh Dunia, yang merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso lalu ke Sidratul Muntaha yang dilakukan dalam Satu malam atas perintah Allah SWT telah mulai dirayakan diberbagai tempat. Termasuk oleh seluruh pengurus, para santri dan warga sekitar Pondok Pesantren Al Hasby Nihayatul Amal.

Pesantren Al Hasby Nihayatul Amal yang di oleh Pimpinan KH. Ato Murtado dan  Hj. Iin Arinah,S.Pd.1, yang beralamat di Dusun Cilempuk Rt.09/03, Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta
Kabupaten Karawang pada Minggu, 18 Februari 2024 nampak begitu ramai.

Acara yang dimulai sejak Pukul 09.00 WIB, terlihat sudah dihadiri oleh berbagai kalangan untuk Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw.

Acara yang bertempat di aula lapangan Pesantren dengan memasang tenda tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Purwamekar beserta staff jajarannya, Habaib Alwi al bin Ummar Alathos Sebagai tamu undangan , KH. Hayyi,S.Pd yang merupakan bagian dari FPP (Forum Pondok Pesantren) Kec. Rawamerta, lalu Salah-seorang Putra Tokoh Agama KH. Mamduh Mastari, Para Santriwan -Santriwati, Guru-Guru Pembimbing , Masyarakat sekitar peserta dan tokoh alim ulama sekitar.

Dalam kesempatan acara Isra Mi’raj tersebut di isi oleh Penceramah KH.Shoma, S.Z. Kegiatan ini Juga diisi dengan menampilkan para santri untuk mengisi panggung antara lain Ceramah, Tahfidz, Kesenian Hadroh dan lain lain.

Dalam sambutannya perwakilan pesantren mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu, Ukuwah islamiah dalam Persaudaraan Dan dapat memberikan suatu pengingat pada generasi penerus Islam tentang peristiwa dimana Rasulullah SAW mendapatkan kewajiban dari Allah SWT berupa Sholat lima waktu dan diwajibkan juga untuk semua umat Islam di seluruh Dunia, yang merupakan umat Rasulullah SAW.

Acara berlangsung hikmad dan penuh sukacita. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *