Religi  

Hercules Hadiri Peringatan Khotmil Qutub dan Muwaddah di Pondok Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al Islam

INDRAMAYU * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Yayasan Kebangkitan Pelajar Pondok Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al Islam Muwaddah SMP Kebangkitan Pelajar MDTW Az- Zahra, Peringatan Khotmil Qutub desa Pekandangan Jaya Indramayu Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan ini hadir, Ketua Pondok Pesantren KH. Amanai Luthfi, S.Ag.Mpd, KH.Mustofa Aqil, Ketua Grib Hercules, Kapolsek Indramayu Sunendi, Kuwu Kasnali, Advokat Saprudin, santri dan para wali santri yang hadir.

Menurut KH. Amanai Luthfi menyampaikan,” ini acara rutinan setiap tahun di Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al Islam Desa Pekandangan Indramayu kami ada acara haflah, haflah pertama khotmil Quran haflah kedua khotmil kutub jadi secara bergantian tahun sekarang khotmil Qutub dan tahun depan khotmil Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut,” Setiap tahun bisa menghafalkan anak dari 60 anak sampai dengan 90 anak, kalau sekarang mengkhatamkan 80 anak untuk katam yang 3 kitab, aki-laki diperkirakan lebih banyak dari perempuan untuk yang tahun ini hampir separo lebih anak laki,” kata Amanai Luthfi.

Ditanyakan apakah ada atraksi ?

“Jadi santri adalah penerus generasi di manapun jadi yang akan pewaris negeri mereka adalah pencinta Allah kita siapkan generasi yang dibekali supaya berani dalam melaksanakan dakwa, tugas lain santri yang tergabung di Kopasus Korp Pembela anak Santri dan unamadya saja bertugas mereka itu melindungi kiyai-kiyai kalau mereka tidak jadi bertugas melindungi agama serta bangsa dan negara,” harapnya.

“Semua bisa bersinergi kami bisa menggandeng ada kawan Hercules dan ada lagi dari Kristen turut hadir dan ada LDII dan beberapa ormas OKB berkenan hadir dengan satu harapan dari mulai hal kecil untuk kita bersinergi untuk bersama membangun NKRI,” pungkasnya. (Mutadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *