Religi  

Kades Hambalang Citeureup Bogor Wawang Sudarwan Resmi Membuka Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Tahun 2024

BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Sebanyak 50 peserta yang tergolong usia anak-anak hingga dewasa, turut serta memeriahkan perhelatan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tahun 2024, tingkat Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.

Diketahui, Kepala Desa Wawang Sudarwan resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa tahun 2024, yang diselenggarakan di halaman kantor Desa Hambalang sekaligus memberikan santunan pada 41 yatim piatu yang ada di desa Hambalang (4/8/2024).

“Pelaksanaan MTQ ini diikuti oleh 50 peserta yang berkompetisi dalam tiga cabang lomba,” ucap Wawang Sudarwan.

Adapun tiga cabang lomba tersebut, kata Wawang Sudarwan, diantaranya Tilawah bagi peserta putra dan putri, Tahfiz bagi peserta putra dan putri, serta Murotal Al-Quran bagi peserta Putra dan putri.

“Tujuannya dari kegiatan MTQ ini, kami dari Pemerintah Desa Hambalang ingin ikut berperan serta dalam mendukung generasi masa depan yang mencintai Al-Quran serta ber Ahlaqul kharimah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa giat ini bagian dari misi Pemerintah Desa Hambalang untuk meningkatkan kesalehan sosial di masyarakat melalui syiar Islam.

Dengan kegiatan MTQ ini, merupakan pembuktikan syiar untuk membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Intinya bukan hanya di wilayah pedesaan saja, melainkan juga di perkotaan, kegiatan MTQ tingkat Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, juga nantinya sebagai langkah awal menuju tingkat kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, kata Wawang Sudarwan peserta yang sudah menjuarai lomba MTQ baik kategori lomba Tilawaah, Tahfiz Al- quran dan Murotal Quran, akan mendapatkan uang pembinaan dan Piagam.

“Saya berharap, Desa Hambalang ini bisa menjadi yang terbaik se-Desa dan se-Kecamatan hingga Kabupaten untuk lomba MTQ nya,” tambahnya.

Wawang juga tak lupa mengucapkan selamat mengikuti lomba kepada para peserta dan kafilah MTQ dari seluruh yang ada Desa Hambalang ,Ia juga berpesan agar mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik, berkompetisi secara sehat, dan meraih prestasi.

“Jangan melihat acaranya saja, tapi lihatlah manfaatnya. Semoga kita semua mendapatkan amal dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut antara lain pihak Kecamatan Citeureup, para anggota BPD, Sekretaris Desa (Sekdes), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), serta para kyai, alim ulama, asatidz/ustadzah, Kadus, jajaran Pengurus RT dan RW, dan seluruh masyarakat. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *