Daerah  

Silaturahmi Dandim 0616 Indramayu Dengan Kelompok Tani dan Nelayan Dalam Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

INDRAMAYU * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1445 Hijriah dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, serta sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Kodim 0616 mengundang Kelompok Tani dan Nelayan serta anak-anak dari Yayasan Tahfizd Nurul Hayah margadadi untuk mengikuti acara makan bersama di aula belakang Makodim.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0616 Indramayu, Letkol Infantri Yanuar Setyaga Sip, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu Drs.Sugeng yang mewakili Bupati Indramayu, Kalapas Indramayu yang baru dan para Babinsa dari Tujuh Belas Koramil se Indramayu.

Dalam sambutannya Dandim 0616 Indramayu di hadapan yang hadir, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan bathin,” Semoga kita semua mendapat Keberkahan Rizki dan dapat berbagi dengan sesama agar orang yang tidak mampu dapat menikmati daging qurban dan dalam kesempatan ini kita akan makan sate bersama-sama”.

“Alhamdulillah, Makodim 0616 Indramayu ditahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak 2 ekor Sapi dan 24 ekor Kambing, yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat disekitar Makodim,” kata Dandim 0616.

Lebih lanjut Yanuar Setyaga mengungkapkan,” Tujuan acara pada hari ini untuk meningkatkan Ketaqwaan kita dan Keimanan kita kepada Allah SWT. Juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta dapat berbagi dengan sesama, sekaligus menjaga Kekompakan di Kodim 0616 dengan unsur unsur terkait”.

Dalam acara silaturahmi tersebut Dandim 0616 Indramayu Yanuar Setyaga memberikan santunan kepada 20 Hafidz Qur’an dari Tahfizd Nurul Hayah.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Indramayu Drs.sugeng, menekankan, betapa pentingnya lahan pertanian bagi Kabupaten Indramayu, sebagai Daerah yang dari dulu terkenal sebagai Lumbung padi nasional, sebagai pemasok dan penyuplai beras ke berbagai daerah di seluruh Indramayu.

” Sebagai warga Indramayu kita patut berbangga dan harus menjaga dan menambah lahan sawah yang baru agar produksi padi kita meningkat serta mencegah lahan sawah dibangun untuk industri,” pungkas Sugeng. (Sucipto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *