Sekertaris Pusat DHN P.KPK Pepanri Beri Tanggapan Terkait Polemik Berita Pimpinan KPK RI

JAKARTA * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Ikut cawe-cawe Sekretaris Pusat Dewan Harian Nasional P.KPK PEPANRI (Perkumpulan Komunikasi Pemberantasan Korupsi Penyelamatan Aset Negara Kesatuan Republik Indonesia), Telah membaca polemik pemberitaan di semua lini Medsos (Media Sosial) tentang beberapa masalah yang terkait pimpinan KPK Firli Bahuri.

” Kita sangat mengenal kebijakan dan keputusan yang Beliau (red. Pimpinan KPK) ambil sangat tidak mungkin sosok Beliau seorang pemimpin yg berjalan di atas kebenaran dan profesionalisme sesuai dengan rulle, yang membuat ketersinggungan beberapa Pimpinan di institusi anti rasua ini. Dari lembaga DHN P.KPK PEPANRI pusat meminta Polda Metro Jaya bertindak profesional dan harus teliti serta berhati-hati dalam bertindak terhadap penyelidikan Pimpinan KPK kita, yang sekarang narasinya terlepas itu fitnah atau pembunuhan karakter Beliau,” tegas Sekertaris DHN P-KPK Pepanri pusat.

” Dari kontroversi media yang beredar atau aduan masyarakat yang tidak adanya bukti, Kami menghimbau kepada media baik yang personal atau yang profesional, suguhkanlah berita-berita yang real dan sesuai fakta, yang bermanfaat untuk semua masyarakat. Jauhkan berita hoax untuk kepentingan yang tidak benar, yang berdampak sangat tidak baik pada nilai-nilai kepemimpinan, Sesuai UU Pers nomor 40 tahun 1999,” tuturnya.

” Sudah seharusnya masyarakat harus bersifat kritis dan cerdas dalam perubahan bangsa kedepan jangan percaya dengan isu-isu yang tidak bermanfaat. Belajar cerdas, kritis dan menyikapi berita-berita di medsos, jangan terbawa berita yang hoax, teliti dulu kebenarannya. Apalagi dibarengi dengan sedikit-sedikit demo, bahkan kadang-kadang yang demo juga tidak tau apa pokok permasalahan dan temanya, hingga mudah dikompori oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memancing di air keruh dengan kondisi saat ini, dimana para oknum-oknum mengkaitkan dengan tahun politik,” jelasnya.

” Sangat disayangkan bila hal ini tidak langsung di klarifikasi kepada lembaga yang di naungi oleh Ketua KPK RI. Banyak yang membenci Beliau, yang telah berhasil banyak mengungkap Kasus korupsi di Indonesia. Hayoo PEMUDA DAN PEMUDI bangsa untuk Menyongsong PERUBAHAN masa depan YANG BERAHLAK DAN BERIMAN. Saya menghimbau untuk Change your mindset berpikir inovasi dan mencoba hal baru, untuk berpindah dari posisi awal ke posisi yang lebih baik. Hayoo… Kita berfikir cerdas ANAK BANGSA INDONESIA ku yg mempunyai self-consequence dan defense (pertimbangkan pertahanan diri yang kuat). Ada satu teori dari Johari window :” we can see, other people can see, we can’t see, other people can see, we can’t see, and other people can see, we can see”,  yang artinya jangan mudah terpancing dengan isu dan berita-berita yang tidak bermanfaat dan tidak tau kebenaran, sehingga tidak ada manfaatnya yang buat kita ambil. Wasting time untuk kita lebih baik kerjakan yang bermanfaat untuk bangsa kita NKRI yang bermartabat dan beraklak. Aamiin ya robbal allamin 🤲🤲🙏🇮🇩🇮🇩,” Imbuhnya.

(morrowali 13/10/2023. Dikutip dari Sekretaris Pusat Dewan Harian Nasional P.KPK PENPANRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *