Bertempat di GOR Laga Tangkas Pakansari, Diadakan Divisi Utama 2024 Oleh PBVSI

BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Pertandingan kompetensi Livoli amatir kasta tertinggi di Indonesia, Divisi Utama 2024 yang dilaksanakan oleh pengurus pusat PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). Bertempat di Gor Laga Tangkas Pakansari, Selasa – Minggu (22 – 27/10/2024).

Ketua Umum PBVSI mengatakan kepada Awak Media bahwa,” Alhamdulillah, kita di respon dan diterima dan bagi kita apabila di Bogor ini merupakan sejarah baru Bogor mampu menginisiasi, dan melaksanakan gelaran nasional di olahraga Voli dan Salah satu agenda Nasional membuka acara langsung. PJ Bupati juga turut hadir langsung melihat pertandingan, karena beliau juga antusias terhadap kegiatan ini,” ujar Dede Chandra Sasmita, SAg,M.Pd.,M.H.

Selanjutnya Dede menyampaikan,” Tim ini ada 10 tim 5 Putra 5 putri ini berlaku sampai tanggal 27 Oktober, dari tanggal 22 – 27 Oktober dan Insya Allah besok Bpk. SBY akan hadir juga. Harapannya Kenapa PBVSI Kab. Bogor mengajukan sebagai panitia, Ketika saya tahun 2022 menjadi Ketua PBVSI di Bogor, itu ada 8 yang memiliki SK hanya dua, salah satunya setelah 2 tahun saya menjadi Ketua PBVSI Alhamdulillah, saat ini klub di Kabupaten Bogor ada 21 dan semuanya sudah memiliki SK,” ucapnya.

Terakhir kemarin pemberian SK pembagian SK di Gunung Putri, harapannya, Livoli ini bisa menjadi suasana baru semangat baru bagi semua klub, mereka yang hadir semua di sini semua juga klub yang ada di Bogor. Saya ingin menumbuhkan semangat itu supaya kita ada semangat baru juga untuk meraih emas di Porprov itu target kita, pungkasnya ,dalam rilis PBVSI sudah mengumumkan 10 tim putra dan 10 tim putri yng akan memperebutkan tahta tertinggi di kompetisi ini ,dan masing-masing katagori akan dibagi menjadi 2 group

Berikut pembagian grup untuk Livoli Divisi Utama 2024:

Tim Voli Putra

Grup A
1. BIN Pasundan
2. DPUPR Rafabinar
3. TNI AU Putra
4. Singo Yudha
5. Yuso Yogyakarta

Grup B
1. LavAni
2. Indomaret
3. PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi
4. Ganevo Yogyakarta
5. Eka Mandiri

Tim Voli Putri

Grup DD
1. Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia
2. Popsivo Polwan
3. TNI AL
4. Bandung Tectona
5. Jenggolo Sports Sidoarjo

Grup EE
1. TNI AU Putri
2. Bank Jatim
3. BIN O2C
4. Yuso Yogyakarta
5. Lombok Electric PLN

Dari 10 tim putra dan putri yang bertarung pada tahun ini terdapat 4 tim putra dan putri berpredikat sebagai tim promosi. Di bagian putra terdapat tim Yuso Yogyakarta, Ganevo Yogyajarta, Eka Mandiri dan Singo Yudha. Sementara di kategori putri adalah Yuso Yogyakarta, Bandung Tectona, Lombok Elektrik PLN dan Jenggolo Sports Sidoarjo.

Namun sedikit kabar kurang menggembirakan di sektor putri, tim Popsivo Polwan menyatakan mengundurkan diri sehari jelang dimulainya kompetisi. Hal ini mengakibatkan berkurangnya satu kontestan di sektor putri.

Semua pertandingan bola voli yang sangat ditunggu-tunggu penggemarnya ini direncanakan ditayangkan. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *