Daerah  

Sebanyak 400 Sertifikat PTSL Dibagikan Pemdes Sukamanah Jonggol Kepada Masyarakat

KAB BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Masyarakat penerima Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ,Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol kabupaten Bogor, sangat antusias dan senang menerima pembagian buku sebanyak 400 dari 2200 pengajuan yang sudah di bagikan hampir 400 buku ke masyarakat yang hari ini dibagikan secara gratis, bertempat dikantor Pemerintahan Desa pada Senin (1/10/2024).

Adanya PTSL ini di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukamanah kecamatan jonggol, hal ini karena pada akhirnya legal dalam kepemilikan tanah yang tentunya sangat penting guna kepentingan pribadi masing – masing para warga dalam kepemilikan tanah dengan surat yang legal.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Sukamanah (Kades) Hadi Sutardi, Ketua Pokmas E Sutisna, dan perwakilan BPN Bogor ll Kabupaten Bogor, serta Masyarakat penerima buku PTSL yang sangat antusias hadir di tempat kegiatan tersebut.

Kades Hadi Sutardi menjelaskan, bahwa dalam pembagian PTSL ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat karena dalam kepemilikan tanah wajib legal seperti AJB, Sertifikat dan lainnya.

” Kami Pemdes Desa Sukamanah merasa bangga karena ini merupakan bukti nyata kinerja kami dalam melaksanakan program pemerintah dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima PTSL, Sertifikat tanah ini yang di support oleh BPN Bogor ll Kabupaten Bogor,” ungkap Hadi (Kades Sukamanah).

Sementara itu Ketua Pokmas E Sutisna mengatakan,” Program pembagian sertifikat PTSL untuk desa Sukamanah ini dibagikan sesuai data yang sudah lengkap segala persyaratannya dan juga untuk menyakinkan kepada Masyarakat, bahwa program kami ini benar adanya dan masyarakat bisa mendapatkan legalitas untuk tanah yang ditempatinya,” ujarnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *