Launching Pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Dan Kampung Pengawasan Partisipatif Tahun 2024

INDRAMAYU  * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di 37 Propinsi dan 503 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024, Bertempat di Gedung Pertemuan MM Hall Entertainment, Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Indramayu mengadakan Launching Pengawasan Pemilihan serentak Tahun 2024 dan Kampung Pengawasan Partisipatif tahun 2024.

Acara Launching tersebut dihadiri Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina,Kordinator Divisi Pencegahan dan partisipasi masyarakat Bawaslu Jawa Barat, Hj. Nuryamah,Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu,Mastur, Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni beserta jajarannya, Komandan Kodim 0616,Letkol ( inf). Yanuar Setyaga Sip, Kapolrest Indramayu, AKBP. M. Fahri Siregar Sik, Plt.Kesbangpol.Teguh Budiarto, Para Camat sekabupaten Indramayu dan Ketua Ketua Partai politik Yang ada di Indramayu serta panitia pengawas Kecamatan sekabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, pada hari Rabu tanggal 27 nopember 2024 nanti akan menjadi terukirnya
sejarah Indonesia yaitu Pemilihan serentak pilkada seluruh Indonesia dan kita di indramayu akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Bupati dan wakil bupati Indramayu.

Lebih lanjut Nina menuturkan, Peran Bawaslu dalam mengawal dan mengawasi Pilkada sangatlah krusial, baik itu dalam pengawasan dan pelaksanaan di lapangan, oleh karenanya setiap potensi pelanggaran dan permasalahan harus segera diantisipasi, karena suksesnya Pilkada adalah semua pihak bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua stakeholder yang ada berpedoman kepada peraturan perundang undangan yang sudah ditetapkan.

Masih menurut Nina, mengawasi pilkada bukan hanya menjadi suatu pekerjaan, akan tetapi juga satu panggilan jiwa untuk melayani masyarakat, untuk itu Dirinya mengajak semua pihak berkomitmen dan berperan aktif dalam peningkatan partisipasi masyarakat serta menjaga kondusifitas dalam tahapan Pilkada.

” Semua anggota Bawaslu Kabupaten Indramayu harus bekerja dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab, berkolaborasi dengan semua pihak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi pemilih dan memastikan semua elemen pengawasan untuk dapat memahami pemahaman yang utuh agar dapat bekerja dengan baik kerja nyata dalam melayani masyarakat, bersinergi dan bersatu membangun Indramayu menjadi lebih bermartabat dan lebih maju,” tegas Nina.

Dalam perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Indramayu tersebut, Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelontorkan Dana hibah sebesar 20 Milyar dari APBD untuk Bawaslu Kabupaten Indramayu.

Dan akhirnya dengan di saksikan Ketua KPUD Indramayu, Ketu Bawaslu, Plt. Kesbangpol dan Ketua Partai, kordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jawa Barat Melaunching Pengawasan Pemilihan serentak tahun 2024 dan kampung Pengawasan Partisipatif Tahun 2024. (Sucipto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *