Gerakan Membangun Peduli Aspirasi Rakyat (GMPAR) Laksanakan Bakti Sosial Khitanan Masal

INDRAMAYU  * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Tidak banyak Ormas yang menunjukan keperdulian kepada sesama dalam memberikan bantuan nyata kepada Masyarakat, hal itu di buktikan oleh salahsatu Organisasi Massa (Ormas) yang didirikan seorang pemuda.

Ia terinspirasi melihat kenyataan yang ada disekitarnya, lalu untuk mengajak Masyarakat untuk perduli dan membangun kebersamaan. Organisasi tersebut adalah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Membangun Peduli Aspirasi Rakyat (GMPAR) yang berdiri serta didirikan di kabupaten Indramayu dan berkantor pusat di Lobener kecamatan Indramayu.

Bertempat di depan Gelanggang Olah Raga (GOR) Singalodra Kecamatan Sindang Indramayu, GMPAR melaksanakan bakti sosial berupa Khitanan Massal bagi Putra-putra di seluruh Indramayu, yang kurang mampu. Sebanyak 15 anak-anak dikhitan pada hari ini Rabu (26/6/24).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Indramayu dengan memberikan santunan dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina.
Hadir dalam acara khitanan masal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr.Wawan Ridwan,dari Kesbangpol Subordinasi Poldagri dan ormas Wawan Indrasetiawan serta seluruh team Himpunan Praktisi Khitan Seluruh Indonesia ( HIPRAKSI ) yang diketuai H. Munawir S.Kep.ners.

Kepada Media Pribumibangkit.com, Ketua Umum LSM GMPAR Ratno Suyatno ketika ditanyakan tentang kegiatan ini, Ia mengatakan,” Kalau GMPAR baru berdiri Empat bulan yang lalu dan kegiatan ini merupakan kepedulian kita terhadap anak-anak yang kurang mampu, yang belum dikhitan serta menjadi perhatian orang tuanya. In Syaa Allah kita sudah sepakat dengan seluruh Dewan Pimpinan Cabang GMPAR untuk melaksanakan sunatan massal setiap tahunnya dibulan Ramadhan. Membangun kepedulian ini juga harus ke kalangan atas biar mereka perduli dengan yang dibawahnya, karena visi misi kita adalah membela hak dan kepentingan masyarakat serta mengangkat putra daerah untuk bisa bekerja,” tuturnya.

” Untuk jumlah anggota, Empat bulan ini sudah 700 anggota dan sudah memiliki Id card sementara pendanaan kita dari hasil swadaya anggota,” ujar Ratno Suyatno.

Sementara itu Kepala Dinas Kabupaten Indramayu dr.Wawan Ridwan ketika dimintai pendapatnya tentang acara tersebut kepada pribumibangkit.com mengatakan,” ini patut diapresiasi apa yang dilakukan LSM GMPAR yang merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial melaksanakan khitanan massal, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang beruntung. Ini juga kita ingin ada suatu gerakan untuk memperbanyak khitanan masal, karena yang penting mengkhitankan anak adalah mengikuti sunah Rasul, untuk itu kita menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak perlu bermewah-mewah dalam mengkhitankan anak, lebih baik uangnya dipergunakan untuk memperbaiki gizi anak dan biaya sekolah,” jelasnya.

“Kita mendorong kelompok-kelompok Masyarakat lainnya dan Bupati juga mendorong makin sering melakukan khitanan massal, serta mensuport dengan memberikan bingkisan sebagai tanda kasih sayang,” pungkas dr. Wawan Ridwan. (Sucipto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *