Daerah  

Festival Lomba Marching Band Dalam Rangka Indramayu Fiesta Tahun 2024

INDRAMAYU * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Dalam rangka mencari Bibit-bibit terbaik, Sebanyak 26 peserta dari berbagai sekolah, dari mulai SD, SMP dan SMA/SMK se-kabupaten Indramayu mengikuti Lomba Marching Band dalam rangka Indramayu Festival Marching Band tahun 2024 yang merupakan rangkaian acara Indramayu Fiesta, bertempat di Sport Center Indramayu.

Seluruh peserta yang mengikuti festival Marching Band terdiri dari Siswa Siswi sekolah-sekolah yang ada di Indramayu, dari tingkat Sekolah Dasar ( SD ), tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan tingkat Sekolah Menengah Atas, serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Negeri/swasta.

Diantaranya Peserta SD Negeri beserta nomer urut tampil,1.SDN 1 Tambo lor, 2.SDN 2 Teluk agung, 3.SDN 1 Singaraja, 4.SDN 3 Margaradi, 5.SDN 1 Tamandari, 6.SDN 1 Junti Kedokan, 7.SDN 4 Pabean Ilir, 8.SDN 1 Kertajaya, 9.SDN Unggulan, 10. SDN Dermayu, 11.SDN 5 Margadadi, 12.SDN. 1 Bulak, 13.SDIT Insan Madani, 14.SDN Junti kebon, dan 15.SDN 1 Lelea.

Untuk Divisi Senior non Brass diantaranya; 1.SMPN 1 Pasekan, 2.MTSN 4 Indramayu, 3.SMPN 1 Lelea, 4.SMPN 2 Bongas, 5.SMPN 1 Karangampel, 6.SMPN 3 Kroya serta 7.SMPN 1 Tukdana.

Sementara untuk Divisi Senior Brass diantaranya yaitu; 1.SMKN 1 Losarang, 2.SMKN 2 Indramayu, 3.SMK PGRI Jatibarang dan 4.MTSN 1 Indramayu, yang nantinya akan saling memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Hadiah untuk sang juara 1 adalah mendapatkan berupa hadiah uang sebesar Lima juta rupiah, juara 2 mendapatkan Tiga juta rupiah, dan juara 3 mendapatkan Dua juta rupiah, sementara untuk juara favorit dan terbaik masing-masing mendapatkan uang sebesar Tiga juta Lima ratus ribu rupiah. Untuk seluruh peserta yang mengikuti lomba marching band mendapat uang pembinaan dari Bupati Nina Agustina, masing-masing mendapat Satu juta rupiah.

Hadir dalam acara itu Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina SH.MH.C.R.A, Sekretaris Daerah Indramayu Aep Surahma, Dandim 0616 Kol. Inf. Yanuar Setyaga Sip. dan Seluruh perangkat Daerah, Kepala Dinas dan para Camat di Kabupaten Indramayu.

Sebelum acara festival Marching Band dimulai, Bupati Nina Agustina beserta seluruh yang hadir melakukan Senam Pagi bersama sejak pukul 6 pagi. Senam pagi bersama itu di ikuti juga Masyarakat Indramayu yang sengaja datang di Sport center Indramayu.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Cabang Olah Raga Persatuan Drumband seluruh Indonesia dan Ketua KONI Kabupaten Indramayu, kepada awak media menjelaskan, sebagai bagian cabang olah raga kegiatan ini dalam rangka mengembangkan bakat Siswa siswi Indramayu sehingga diharapkan menghasilkan marching band yang terbaik pada ajang lomba kali ini dan menjadi hiburan bagi masyarakat Indramayu.

“Untuk itu saya sebagai Ketua Cabang Olah Raga Persatuan Drumband seluruh Indonesia,sangat berterimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu,Hj.Nina Agustina SH.MH.C.R.A,atas dukungannya hingga terselenggaranya kegiatan lomba ini dan juga seluruh Panitia,” ujar Haidar.
Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Trisula Baedi mengatakan, kegiatan ini merupakan festival Marching band di level sekolah yang berada di Bawah dan dalam pengelolaan Bapoksi hanya saja cabang olah raganya di bawah KONI.

“Sekedar Informasi marching band kabupaten Indramayu dalam PORDA tahun kemarin kita mendapat medali perunggu dan kegiatan ini akan mempersiapkan generasi generasi kedepan untuk PORDA yang akan datang,” tegas Trisula Baedi.

Disela sela kegiatan tersebut Bupati Indramayu, Nina Agustina menyatakan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan untuk menyalurkan bakat bagi anak anak sekolah.” Ini kegiatan yang positif bagi sekolah sekolah dan untuk mengembangkan bakat bagi anak anak,”  kata Nina Agustina.( Sucipto ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *