Pelaksanaan Ujian MDTA Kecamatan Kutawaluya Karawang Bertempat di MAN 4 Karawang

KARAWANG * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Senin 29 April 2024, Bertempat  di MAN 4 karawang diadakan Agenda Ujian MDTA. Ujian sekolah merupakan agenda penilaian akhir untuk murid kelas IV MDTA ( Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaaliyah ) Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan Ujian di mulai pada hari ini Senin sampai jumat, dari tanggal 29- April sampai dengan 03 Mei 2024, Ujian pun di mulai sejak pukul 14.00 WIB – 15.30 WIB.

Dengan diadakannya ujian Sekolah akan di berikan bukti bahwa ujian yang di lakukan mampu memberikan hasil yang baik bagi peserta didik, nampak ujian Sekolah yang di laksanakan terdiri  dari 12 Ruangan Ujian dengan jumlah siswa yang ikut ujian 492 siswa dari 35 MDTA yang ada Di Kecamatan Kutawaluya, dengan mata pelajaran yang di uji kan antara lain Alquran, Kitab Aqoiddiniyah, al hadist, kitab akhlakulbanin, aqidah, fiqih, bahasa Arab, akhlak, SKI dan kitab safinatunnaja.

Sesuai dengan Peraturan Bupati (PERBUP) Karawang No 9 Tahun 2013 tentang program wajib belajar pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Taman Pendidikan Alqur’an di Kabupaten Karawang dan juga Peraturan Daerah (Perda) Nomor 24 Tahun 2004 tentang wajib belajar di MDTA terkhususnya pasal 20 yang berbunyi,” setiap anak usia didik beragama islam yang terdaftar dan atau sedang mengikuti pendidikan dilembaga lembaga pendidikan formal setara dengan pendidikan dasar (SD) wajib masuk DTA“.

Menurut Ketua FKDT Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Jawa Barat, ketika di temui awak media mengharapkan adanya DTA, hal ini dapat menjadikan siswa dan siswi ketika masuk ke jenjang berikutnya mempunyai akhlak yang baik dan memiliki pondasi ilmu keagamaan yang kuat, karena memang MDTA lebih mengedepan kan ilmu -ilmu keagamaan khususnya agama islam, Sementara itu di tempat yang berbeda, Pak Jalaludin yang merupakan salahsatu Kepala Sekolah MDTA yang ada di Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang mengatakan,” Dengan adanya penyelanggaraan ujian yang di laksanakan dalam satu tempat ruang yang sama, yaitu di MAN 4 Karawang menjadikan lebih memudahkan pelaksanaannya dan Siswa siswi lebih terkoordinir baik saat waktu pelaksanaan atau pun kehadirannya”.

Harapan Ketua FKDT kedepan,” Pemerintah lebih memperhatikan kami yang non formal agar pelaksanaan ujian berjalan lancar tanpa ada hambatan dan kendala apapun”.
(H.A jamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *