Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid SMPN 8 Cibitung, Dihadiri Kedubes Kuwait Untuk Indonesia

KAB.BEKASI * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Dalam meningkatkan Sumberdaya yang berkualitas baik secara intelektual dan spiritual, SMPN 8 Cibitung yang bertempat ditengah-tengah Perumahan Metland Cibitung. Hari ini Jum’at (14/07/23) SMPN 8 Cibitung melakukan giat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nabawi Al Badar, Acara dimulai pada Pukul 10.11 WIB, dengan pembukaan menampilkan pembacaan Al – Qur’an oleh Bapak Ustadz Wildan, dilanjutkan dengan Hadroh dari Siswa-siswi SMPN 8 Cibitung dengan MC Ustadz H. Khair.

Pembacaan Al Qur’an, Ustadz Wildan.
Tim Hadroh SMPN 8 Cibitung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kedubes Kuwait untuk Indonesia Syekh Hamad Azzuayier (Sekaligus Putra dari Donatur utama penyumbang pembangunan Ibu Fatimah asal Kuwait), Kepala Sekolah SMPN 8 Cibitung Ibu Hj. Siti Rokiah S.Pd., MM, Ketua Komite Sekolah SMPN 8 Cibitung H. Wanda Suhendar S.E, Perwakilan Desa (RT/RW setempat), Kecamatan, MUI Kecamatan Bapak KH. Nur Ali Bisri Jahari , Perwakilan Wali Murid, Guru-guru SMPN 8 Cibitung, Tim Pembangunan Masjid dan Ketua Yayasan Alemar DR. Syekh Muhammad Omar Attay sebagai penyampai Donatur pendiriannya yang mewakili Donatur utamanya Ibu Fatimah asal Negara Kuwait.

Kepsek SMPN 8 Cibitung Ibu Hj. Siti Rokiah S.Pd., MM.

Dalam sambutannya Kepsek SMPN 8 Cibitung Ibu Hj. Siti Rokiah S.Pd. MM, Beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Alemar yang telah menyalurkan bantuan dana Pembangunan Masjid Nabawi Al Badar, Yang memang sudah menjadi cita-cita Kepala Sekolah untuk menambah meningkatnya jiwa Spiritual dari para Siswa-siswi yang merupakan sebagai penerus Bangsa agar ada keseimbangan antara Ilmu Dunia serta Ilmu Akhirat, yang memang kebetulan paling banyak jumlahnya merupakan Siswa Putra.

Tidak lupa Beliau pun, menyampaikan keluh kesahnya terkait pembangunan sarana prasarana yang memang masih banyak kekurangan untuk kenyamanan ajar mengajar para Siswa-siswinya, Beliau pun berharap agar ada Donatur yang dapat membantu pembangunan sarana prasarana tersebut.

Ketua MUI Kecamatan Cibitung Bapak KH. Nur Ali Bisri Jahari.

Hampir senada dengan yang disampaikan Kepsek, Ketua MUI Kecamatan Cibitung Bapak KH. Nur Ali Bisri Jahari pun meminta dan mengajak kepada semua yang hadir untuk kompak dalam melaksanakan pembangunan Masjid, Beliau juga menyinggung terkait tentang kurangnya rasa kompak Masyarakat muslim dalam pembangunan Masjid sehingga harus orang luar negeri yang malah antusias membantu dalam pembangunan Masjid di Indonesia.

Ketua Yayasan Alemar DR. Syekh Muhammad Omar Attay.

Sementara itu Ketua Yayasan Alemar DR. Syekh Muhammad Omar Attay mengatakan bahwa bantuan dana tersebut sebenarnya berasal dari seorang Wanita yang bernama Ibu Fatimah, yang kebetulan hadir diwakilkan anaknya yang bernama Syekh Hamad Azzuayier, yang juga merupakan seorang staf di Kedubes Kuwait untuk Indonesia, sementara Yayasan yang Beliau Pimpinan hanya sebagai penyalur dana bantuan tersebut.

Perwakilan Kedubes Kuwait untuk Indonesia sekaligus Perwakilan Donatur utama Syekh Hamad Azzuayier.

DR. Syekh Muhammad Omar Attay juga mempersilahkan kepada Syekh Hamad Azzuayier untuk menyampaikan sepatah dua patah kata diatas podium.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nabawi Al Badar yang dilakukan pertama kali oleh DR. Syekh Mohammad Omar Attay, dilanjutkan oleh Syekh Hamad Azzuayier, lalu Kepsek SMPN 8 Cibitung, Ketua MUI Kecamatan Cibitung, terakhir oleh Ketua Komite Sekolah SMPN 8 Cibitung.

Acara ditutup dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Omar Attay, lalu foto bersama dengan semua yang hadir dan kegiatan pun berakhir pada Pukul 11.15 WIB. (yY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *