Pemdes Babakan Raden Adakan Musrenbangdes Guna Menyusun RKP 2025

BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Guna menyusun RKP tahun 2025 lebih maksimal Pemdes Babakan Raden laksanakan Musrenbangdes yang bertempat di aula kantor desa Babakan Raden yang dihadiri oleh Kepala Desa Babakan Raden Salvator Tarigan S,E, Dinas DPMD yang di wakili oleh Ali Nasrulloh, Sekcam Cariu H. Agus, Kapolsek Cariu Kompol Deden, Danramil yang diwakili Babinsa Mekarwangi Arsep, Kasi Ekbang Sulistiati, Kasipem Moch Pahmi, Ketua BPD Drs Ujam, Ketua MUI Desa Babakan Raden Atma Wijaya, pendamping Kecamatan Hesti Sugiarti serta para tokoh ,warga masyarakat Desa Babakan Raden, kecamatan Cariu kabupaten Bogor


Kepala Desa (Kades) Babakan Raden H. Salvator Tarigan S.E, menyampaikan, Musrenbang Desa sebagai wujud Demokrasi dan Transparansi dalam pembangunan, serta Kegiatan musrenbangdes bertujuan menampung usulan dan aspirasi masyarakat dan menentukan kebutuhan skala prioritas pembangunan desa.

“Musrenbang Desa ini merupakan salah satu momen yang penting dalam perencanaan pembangunan di tingkat Desa yang melibatkan partisipasi aktif warga Masyarakat Babakan Raden dalam menentukan kebutuhan prioritas pembangunan,” dalam paparannya.


Lebih lanjut, H. Salvator Tarigan S E menjelaskan pada acara Musrenbang Desa kali ini, banyak aspirasi serta usulan usulan dari masyarakat di berbagai bidang. diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan desa, TPT dan sanitasi ,sarana prasarana pendidikan, peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat serta program-program sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat,” ucap Kades Babakan Raden H. Salvator Tarigan SE

Sementara Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Cariu H. Agus, yang mewakili Camat Cariu Bangbang Padmanegara mengatakan,” acara musrenbang desa ini adalah salahsatu cara untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dalam kebutuhannya dan juga dengan adanya musrenbang desa diharapkan bisa menata wilayah Desa Babakan Raden satu tahun kedepan”.

“Harapan kami semoga Pemdes Babakan Raden beserta masyarakatnya bisa memanfaatkan momentum Murenbang Desa ini supaya apa yang menjadi harapan, serta menjadi skala prioritas dalam kebutuhan bisa disampaikan, baik lewat Musdus, Musrenbang desa serta Musrenbang Kecamatan,” ujarnya.

Kapolsek Cariu Kompol Deden juga menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan Musrenbang Desa Babakan Raden, semoga bisa menampung Aspirasi masyarakat Babakan Raden.

“Saya menekankan kepada para Kadus, RW, RT, juga para tokoh masyarakat, bila ada giat ini jangan sampai tidak hadir , karena dalam giat musrenbang desa, kita bisa memfasilitasi untuk menyampaikan kebutuhan juga harapan masyarakat Desa Babakan Raden,” jelasnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *