Betonisasi Menjadi Program Andalan Pemdes Mekarwangi Dalam Anggaran Bankeu

BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Pemdes Mekarwangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, adakan launching Bankeu (samisade) bantuan keuangan infrastruktur desa dengan melaksanakan pembangunan betonisasi jalan desa di tiga titik dengan menggunakan anggaran bantuan keuangan (Bankeu) infrastruktur dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

Launching Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa Mekarwangi dilaksanakan kampung jangkar RT 001/001 di hadiri, oleh Kasi Ekbang Sulistiati, Kasipem Pahmi, Kasitrantib Amran, Kamtibmaspol, Babinsa, Pemdes dan BPD Mekarwangi, serta para tokoh masyarakat desa Mekarwangi.

Kepala Desa (Kades) Mekarwangi Omang mengatakan kegiatan ini, sebagai awal dari pembangunan atau Launching kegiatan pembangunan betonisasi yang bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Pemkab Bogor.

“Dengan Bankeu untuk infrastruktur tahun 2024, Pemdes Mekarwangi membangun betonisasi jalan berlokasi di kampung jangkar di RT 001/001 di 3 titik jalan lingkungan dengan volume P. 400 Meter x L.2,5 Meter x T.0,15, lalu di Gang Masjid Al-Falah dengan volume P.600 Meter x L.2,5 Meter X T.0,15 Meter arah Villa pepen dan Gang Haji Maman dengan volume P.230 Meter x L.2,5 Meter X T.0,15 Meter,” ujarnya. (17/9/2024).

Kepala desa Mekarwangi Omang, menyampaikan,” Program Bantuan Keuangan untuk infrastruktur ini sangat membantu pembangunan di pelosok desa dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat”.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Bogor yang sudah memberikan Bantuan Keuangan Infrastruktur desa . Semoga Program Bantuan keuangan Infrastruktur Daerah atau Samisade (Satu Milyar Satu Desa) terus digulirkan, Walaupun ganti Pemimpin. Karena program ini sangat membatu masyarakat Kami, dengan program ini masyarakat di pedesaan dapat merasakan jalan yang layak dan nyaman,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Cariu, Sulistiati mewakili Camat Cariu Bangbang Padmanegara menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Launching betonisasi Pemdes Mekarwangi.

“Semoga Pemdes Mekarwangi dapat melaksanakan betonisasi jalan melalui Bankeu Pemkab Bogor dengan baik dan selalu diberi kelancaran tanpa ada kendala apa-apa. Kami sangat percaya pada Pemdes Mekarwangi dalam melaksanakan kegiatan betonisasi di tiga titik sesuai dengan apa direncanakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga masyarakat,” pungkasnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *