Diduga Penghotmikan Di Desa Leuwinutug Tidak Sesuai Speck, Ketua DPD LSM Kampak Mas Angkat Suara

BOGOR * PRIBUMIBANGKIT.COM ]] Anggaran Dana Desa ( DD) yang di kucurkan tahun 2024 di setiap desa-desa wilayah Kabupaten Bogor untuk program Infrastruktur yang seharusnya di kerjakan dengan baik dan kualitas mutu aspal diduga kini asal-asalan, hal ini nampaknya diduga kuat sudah tidak aneh jika perilaku TPK dan kurangnya kontrol seorang Kepala Desa untuk mengecek lokasi pengerjaan, hingga banyak kenakalan seorang TPK dan pejabat tingkat bawah. Contohnya diduga yang dilakukan oleh Kepala Desa Leuwinutug Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Ketua DPD LSM Kapak Mas kabupaten Bogor Wahidin mengatakan kepada awak media saat melakukan wawancara dengan beberapa Media,” Mungkin merasa sangat dekat kali yaa, dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor yakni membuat Kepala Desa Leuwinutug menjadi besar kepala seakan-akan ia takkan bisa tersentuh hukum dan kebal terhadap hukum Sehingga membuat pengerjaan tidak sesuai speck, walaupun pengerjaan tersebut di kelola oleh swadaya masyarakat, akan tetapi tidak ada yang mengontrol pekerjaan tersebut dan menjadi malas-malasan, bahkan ketika awak media ke kantor desa ingin menanyakan kepada Kepala Desa tidak ada di ruangannya Bahkan dalam pengerjaan infrastruktur program Dana Desa dan kami pun menanyakan TPKnya tidak ada juga, jadi seakan-akan tak peduli. Sudah banyak media online menanyakan tentang pekerjaan Dana Desa DD tahun 2024 yang dikerjakan bulan Juni katanya akan di sampaikan ke kades Leuwinutug jawaban seorang kesra kepada LSM Kapak Mas dan awak media,” tuturnya.

” Patut diduga jika Kades Leuwinutug memanfaatkan kedekatannya dengan Ketua Dewan Kabupaten Bogor untuk kepentingan pribadinya. Apalagi saat ini akan maju untuk Kabupaten Bogor. Tidak menutup kemungkinan jika Kades Leuwinutug memanfaatkan momen tersebut demi tercapai hasratnya Sikap dan sifatnya yang begitu tidak memperdulikan pengerjaan jalan hotmix tersebut ternyata banyak pihak, bahkan dikalangan perangkat desa pun mengakui jika Kades tersebut memang tidak peduli apalagi kepada warganya,” ungkapnya.

Ketua AWPI kabupaten Bogor Diana papilaya angkat bicara soal pengerjaan Dana Desa DD desa Leuwinutug ketika mengecek lokasi Kp setu RT 04 RW 04 ternyata aspal nya pun tidak sesuai speck dan kasar aspal nya bolong bolong yang kami dapatkan sesuai hasil investigasi di lapangan ketua AWPI pun merasa heran kenapa seorang kepala desa tidak mengontrol ulang mengenai pengerjaan hotmix ketua awpi mengatakan juga bahwa Kades Leuwinutug diduga telah menggunakan uang warga yang terkena pembebasan lahan untuk pembangunan SMPN 4, namun hingga kini belum dikembalikan kepada yang berhaknya dan jika hal tersebut benar maka Kades Leuwinutug sudah melampaui batasannya, seharusnya ia dicopot dari jabatannya dan pihak APH harus segera memeriksa Kades Leuwinutug tersebut jika hal itu benar adanya penyimpangan dan kamipun akan segera mungkin melakukan investigasi terkait dugaan tersebut semoga saja informasi tersebut benar dan jika hal itu benar maka kami akan secepatnya melayangkan surat ke APH, ujarnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *